tokoh masyarakat zaman dahulu



  •  ki ronggo joyo petilasan ada di sumur ngipik sari 
tak ada yang tahu persis dari mana dan keturunan siapakah ki ronggo joyo yang jelas salah satu petilasan ada di sumur ngipik sari 
  • den bagus paiman petilasan ada di mur sinung
ada yang menganggap antara ki ronggo joyo dan den bagus paiman itu satu orang tapi ada juga versi lain yang menyebut dua orang yang berbeda petilasan ada di mur sinung 
  • ki ageng tarub petilasan di maqom taruban
banyak sekali yang berpendapat bahwa di sini juga  makam joko tarub tapi belum ada yang bisa membuktikan secara ril dan nyata hanya kata orang tua jaman dulu 
tapi ada juga yang berpendapat di sini cuma petilasan bahkan ada yang punya pendapat ceritanya  hanya mirip cerita legenda 
  •  ki kerto yudo petilasan ada di siwungu
di tempat ini ada yang menceritakan asal mula legenda rondo kasijan (ibu joko tarub ) dimulai karena dari beberapa pertapa yang pernah singgah di sebelah barat tempat ini terlihat bangunan joglo lengkap dengan seperangkat gamelan 
tapi ada juga yang berpendapat di sini petilasan eyang kerto yudo yang menurut sebuah cerita berasal dari sebuah dusun di nganggrung selatan sri kayangan 
  •  ki sindu proyo petilasan ada di sumur ngepreh
ada seorang tikoh yang menceritakan  bahwa di tempat inilah para bidadari mandi dan bertemu joko tarub sebuah petilasan berbentuk sumur keramat  sebagai bukti samapai saat ini tak ada yang berani mandi di tempat ini ki sindu proyo adalah juru kunci di tempat keramat ini kata para sesepuh jaman dulu 
  •  den bagus kemis petilasan ada di si wungu
ada yang berpendapat bahwa den bagus kemis adalah nama muda ki kerto yudo tapi juga ada yang punya pendapat bahwa antara bagus kemis dan kertoyudo itu orangnya berbeda 
  • kyai duk sino petilasan ada di blumbang klampok 
cerita dari seorang tetua masyarakat bahwa di blumbang ini ada sebuah duk keramat yang jika di ambil akan mengakibatkan banjir bandang dan petilasan ini di jaga seorang kyai tua bernama kyai duk sino